Penanaman Nilai Beriman Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia Profil Pelajar Pancasila Melalui Kegiatan Pembiasaan Siswa di MTs Al-Ma’arif 03 Singosari

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.52166/tabyin.v4i2.194

Kata Kunci:

Penanaman Nilai, Beriman Bertakwa, Akhlak Mulia, Kegiatan Pembiasaan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengoptimalan Penanaman Nilai Beriman Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa Dan Berakhlak Mulia Profil Pelajar Pancasila melalui kegiatan pembiaaan siswa di MTs Al-Ma’arif 03 Singosari. Kegiatan pembiasaan siswa yang diterapkan disana yakni Pembacaan kitab dan Surat Al-Qur’an yang berbeda-beda serta Pembinaan akhlak dan nilai nilai keislaman di setiap harinya. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Desain yang digunakan yaitu studi kasus. Kemudian instrumen yang digunakan sebagai pengumpulan data yaitu wawancara dan observasi. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa Hasil penanaman Nilai beriman bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak mulia profil pelajar Pancasila melalui kegiatan pembiasaan yaitu berupa Keimanan terhadap Tuhan YME dan Akhlak Mulia

Diterbitkan

2022-12-30

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Penanaman Nilai Beriman Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia Profil Pelajar Pancasila Melalui Kegiatan Pembiasaan Siswa di MTs Al-Ma’arif 03 Singosari. (2022). TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM, 4(2), 59-69. https://doi.org/10.52166/tabyin.v4i2.194

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>