Pendidikan Behavioristik dan Aktualisasinya

Penulis

  • pengelola pengelola IAI Al Khoziny Buduran SIdoarjo

DOI:

https://doi.org/10.52166/tabyin.v1i1.4

Kata Kunci:

Teori Belajar, Behavioristik, perubahan perilaku, stimulus, respon, reinforcement

Abstrak

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa persoalan dalam dunia pendidikan tidak kunjung usai. Hingga akhirnya berbagai teori belajar muncul sebagai salah satu tawaran pemecahan problematika dalam kegiatan pembelajaran. Diantara berbagai teori yang banyak memberikan kontribusi adalah teori belajar Behavioristik. Terdapat beberapa tokoh yang memiliki andil dalam perkembangan teori ini, diantaranya: Ivan Pavlov dengan teori Clasical Conditioning, Edward Lee Thorndike dengan teori Koneksionisme, Burrhus Frederic Skinner dengan teori Operant Conditioning, John Broadus Watson dengan teori Conditioning, Edwin Ray Guthrie dengan teori Contiguous Conditioning Theory, dan Carl Leonard Hull dengan teori Drive Reduction Theory.

Diterbitkan

2019-06-27

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Pendidikan Behavioristik dan Aktualisasinya. (2019). TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM, 1(1), 14-30. https://doi.org/10.52166/tabyin.v1i1.4

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>