Pelaksanaan Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Rangka Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik pada Masa Covid 19 di SMPIT Miftahul Falah
Abstract
Penelitian ini membahas mendeskripsikan pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah dalam rangka meningkatkan kedisiplinan peserta didik pada masa Covid-19 di SMPIT Miftahul Falah. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah dan siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan pengumpulan datanya menggunakan observasi, dan wawancara. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan disiplin peserta didik telah dilakukan secara profesional berdasarkan fungsi kepala sekolah dan juga peran kepala sekolah, sehingga disiplin siswa bisa berjalan baik dan visi misi sekolah dapat dicapai.
Downloads
References
Dewi, Fatma.A.W. 2020. Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 2 No.1 Hal. 57-60
Dinding Nurdin, Pengelolaan Pendidikan dari Teori Menuju Implementasi, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2015) hal. 64
Dr. Sudaryono, 2014. Leadership: Teori dan Praktik Kepemimpinan, Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia. h.4
Moleong, L. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Salam, M & Anggraini, I. 2018. Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas V di SDN 55/I Sridadi. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar Vol.3 No.1
Copyright (c) 2021 Elsa Nurfadiyah, Oyoh Bariah, M Makbul.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.